Yuk, Pelajari Kesalahan Putus Cinta! Biar Enggak Sakit Hati Lagi

Sabtu, 14 April 2018 - 23:31 WIB
Yuk, Pelajari Kesalahan Putus Cinta! Biar Enggak Sakit Hati Lagi
Yuk, Pelajari Kesalahan Putus Cinta! Biar Enggak Sakit Hati Lagi
A A A
JAKARTA - Putus cinta adalah periode belajar untuk diri sendiri. Anda mulai melihat garis waktu berpacaran untuk menemukan hal yang salah dan mulai memikirkan masalah itu dalam perspektif yang bervariasi.

Umumnya, orang-orang yang mengalami putus cinta tidak menganalisis apa yang salah dalam hubungan sebelumnya. Ini adalah satu alasan besar mengapa hubungan selanjutnya juga akan gagal.

Sementara, saat mereka mengalami putus cinta, tak sedikit yang mencari kekasih lain. Tapi itu salah! Kunci untuk memiliki hubungan yang lebih baik adalah dengan memahami hubungan Anda sebelumnya.

Dengan cara itu, Anda dapat yakin bahwa jika hubungan saat ini tidak berhasil, itu karena ada masalah baru di sini dan Anda harus mencari tahu apa itu. Setiap hubungan adalah pengalaman berharga.

Jadi, seperti dilansir Boldsky, ada pertanyaan yang perlu ditanyakan pada diri sendiri dan dipelajari setelah putus, apa saja?

1. Putar memori
Putar kembali memori Anda ke awal hubungan, dan pikirkan tentang kesalahan yang Anda lakukan dalam hubungan itu. Catat itu karena akan membantu untuk tidak mengulangi hal yang sama pada saat Anda merasa ingin menjalin hubungan. Langkah-langkah yang akan diambil untuk direvisi akan terbukti dalam hubungan selanjutnya.

2. Catat janji-janji palsu
Ingatlah untuk menyaring janji-janji kosong yang diberikan dan Anda bisa tahu bahwa akan ada lagi janji palsu di hubungan berikutnya. Tetapi, karena Anda telah menemukan kebohongan dan tidak memiliki nilai sehingga Anda akan berhenti mendengarkan janji-janji tersebut.

3. Ingat kesalahan mantan
Setelah menyadari kesalahan Anda, sudah waktunya untuk mengingat kesalahan mantan Anda. Memang benar bahwa akan ada kesalahan dari pihak mantan Anda juga. Perhatikan mereka. Alasan di balik itu yang memicu berakhirnya hubungan. Anda menjadi marah atau jengkel, kesal dan sedih. Namun, kesalahan-kesalahan ini, jika diulang dalam hubungan berikutnya, Anda bisa tahu bagaimana menghadapinya tanpa marah atau jengkel.

4. Ubah diri agar tidak ingin menjadi orang yang sama
Rencanakan bagaimana Anda akan menjalin hubungan berikutnya. Artinya Anda hatus merubah diri agar kesalahan yang pernah terjadi tidak terulang lagi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3973 seconds (0.1#10.140)